cafebisnis

Bisnis Online

belajaringgris.net

BelajarInggris.Net 486x60

3/08/2013

Jika Kelas Tidak Menarik Untuk Siswa ?



Dalam proses belajar, ada faktor-faktor penentu jika siswa tidak benar-benar belajar atau tidak. Faktor-faktor seperti kemampuan dan efektivitas instruktur, metode pengajaran, kesigapan siswa ... Tapi apakah Anda tahu bahwa pengaturan furnitur di dalam kelas mempengaruhi belajar juga? Ya Atau  tidak.?

Kelas A disebut sebagai lingkungan belajar baik guru dan siswa. Yang pertama memiliki kontrol atas ruang kelas sedangkan yang kedua berada dalam satu cara, dikendalikan oleh lingkungan kelas dan unsur-unsurnya. Menurut studi terbaru, guru memegang kekuasaan atas kelas mereka lingkungan mereka bahkan membuatnya pribadi dalam banyak kasus. Guru percaya bahwa melalui ini, mereka mampu mengontrol interaksi sosial di kalangan siswa. Jika kelas sedang diatur sedemikian rupa sehingga siswa akan dapat merasa bebas dan nyaman, guru bisa meminta mereka atau mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam cara yang jauh lebih mudah.

Stimulasi sensorik adalah efek lain dari ruang kelas yang baik. Untuk anak-anak, lebih mudah untuk belajar dalam kelas sangat menarik-seperti elemen dari hal-hal yang menarik bagi indera yang ada. Gambar, warna, suara, dan sebagainya. Penataan furnitur mempengaruhi alokasi ruang dan alokasi ruang memiliki efek pada suasana belajar. Jika kelas terlihat sempit dan kecil bagi siswa, mereka merasa dibatasi dan mereka tidak berinteraksi dengan baik. Di sisi lain, jika ruang kelas menyediakan ruang yang memadai, siswa merasa bahwa ada ruang untuk interaksi.
   
"Banyak guru dan administrator cenderung berfokus pada isu-isu pedagogis dan interpersonal saja , mengabaikan konteks fisik-spasial dimana proses belajar mengajar terjadi." (Loughlin & Suina, 1982; Weinstein, 1981). Seperti yang diamati, ini memang benar. Apa yang dimaksud dengan kelas siswa yang tampaknya cerdas ketika kelas tampaknya terlalu gelap untuk interaksi?
Di zaman modern, teknologi yang terintegrasi untuk kurikulum. Di sisi lain, jika ruang kelas tidak diperbaiki sedemikian rupa sehingga tidak akan menciptakan suasana partisipasi, tidak ada gunanya.

Sesuai tradisi, pengaturan kelas datang dalam dua pola yaitu wilayah dan pengaturan fungsional. Dalam teritorial set-up, meja tersebut diatur oleh kepemilikan sementara di fungsional, mereka diatur sesuai dengan tugas dalam suatu kegiatan. Kedua mungkin efektif selama faktor eksternal dianggap baik.

Di sini saya membandingkan sekolah kelas yang jauh dari perkotaan,namun tidak menutup kemungkinan di kota juga begitu.
Pada dasarnya belajar yang benar-benar bebas yaitu alam terbuka.
Hal ini tidak mengejutkan untuk mengetahui bahwa pengaturan furnitur mempengaruhi belajar-tapi memang, itu benar lho ?.

Jika demikaian apakah anda setuju ,kelas akan menarik mampu membuat siswa terangsang daya serap penerimaan pembelajaran.

Kunjungi Belajar Bahasa Inggris yang paling termudah,tercepat langsung dipraktekkan Disini

Akhirnya nemu jg tempat belajar bisnis online komplit, panduan A-Z urut & rapi. Enak banget ngikutinnya. Cek disini->Di Sini

1 komentar:

  1. Mekanisme Syncronisasi Dapodik Melalui Jalur Backup Sinkron Dikdas ( BSD )
    Pihak P2TK Pusat telah merelease Aplikasi Backup Dapodik ( BSD ) untuk memperlancar Proses pencairan Tunjangan Sertifikasi dan Aneka Tunjangan
    sebagai Pendukung Syncronisasi DAPODIK.

    Fasilitas upload BackUp data dapodik sebagai alternatif bagi sekolah sekolah yang belum berhasil melakukan sinkronisasi ke Server Dapodik. BSD hanya mencakup data-data yang diperlukan P2TK Dikdas untuk mengelola calon nominasi penerima Tunjangan.

    Cara Penggunaan Aplikasi BSD :

    1. Unduh File BSD dari Beberapa group Operator DAPODIK atau Minta ke Bidang PTK Dinas Kab.
    2. Melakukan Installasi Aplikasi BSD dengan cara Klik Kanan File exe kemudian pilih Run Administrator,
    Install seperti Biasa dengan menekan tombol next dan next sampai dengan finish
    3. Buka Aplikasi BSD
    4. Pilih Nama Sekolah
    5. Pilih Lokasi/Folder Penyimpanan hasil Backup
    6. Tekan TOmbol Backup
    7. Cari Letak penyimpanan hasil backup dan kemudian Capy ke dalam Flashdisk.
    8. Serahkan ke Operator SIMTUM Dinas Kab. masing-masing.

    Selamat Menikmati Dapodikdas 2014
    Aplikasi BSD + Tutorial.zip

    BalasHapus

Gratis MasterCard

Berlangganan Berita + MasterCard Gratis

* indicates required

Info Pendidikan

twitter

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *